Honorer K2 Ciamis Gelar Aksi Tolak Tes CPNS 2018

0
5 views

CIAMIS – Ratusan Tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten Ciamis menggelar aksi unjuk rasa menolak Tes CPNS tahun 2018 di Halaman Setda Pemkab Kabupaten Ciamis, Rabu (19/9). Penolakan itu menyusul telah dirilisnya formasi CPNS Kabupaten Ciamis 2018.

Pada aksinya tersebut Ratusan Demonstran terlebih dahulu melakukan Long March (Jalan Kaki) dari titik kumpul di Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis menuju Gedung DPRD Ciamis di Jalan Ir. H. Juanda.

Dalam orasinya para tenaga honorer K2 tersebut menolak Tes CPNS yang akan dilaksanakan hari ini Rabu (19/9/2018), selain tolak Tes CPNS. Ribuan demonstran juga menuntut kepada DPRD Ciamis terkait adanya uang intensif sebesar Rp. 400 Ribu per Bulan, yang dijanjikan DPRD Ciamis beberapa pekan lalu.

“Kami menuntut kepada anggota DPRD Ciamis sebagai wakil rakyat, yang telah menjanjikan Kami (Tenaga Honorer K2) uang intesif sebesar Rp. 400 ribu per Bulan, namun sampai saat ini intesif tersebut belum diterima oleh kami sepeser pun,” ujar Kordinator Aksi Asep Wardiawan dalam orasinya.

Sementara itu Ketua Komisi II Anggota DPRD Ciamis Ganjar M. Yusuf mengatakan, pihaknya juga mendukung tentang aksi tolak Tes CPNS tahun 2018 ini, karena tenaga honorer kategori 2 masih tercecer masih banyak di Ciamis.

“Jadi Pemerintah Pusat juga harus berperi keadilan, kalau bisa di ambil skala, berpriority dan seken priority. Jadi bereskan dulu kategori 2 ini se Indonesia bukan Ciamis saja, kemudian seken priority yang mempunyai SK Bupati, SK Walikota dan SK Gubernur itu dulu habiskan dan juga honorer yang tersebar yang sp dan skpd,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, itu tidak adil tolong di hitung dulu dari pusatnya. Jadi kalau para demonstran yakni tenaga honorer sekarang berangkat ke Pendopo Ciamis untuk berdoa itu sangat luar biasa.

“Saya doakan semoga mereka berdoa dengan baik, Pemerintah Pusat harus adil. Karena, tenaga teknis koutanya sedikit, Guru juga tidak akan memadai,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here