Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Kota Ciamis

0
0 views

CIAMIS – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Ciamis pada Jumat (02/02/2018) sore, mengakibatkan beberapa pohon diseputar jalan di Kota Ciamis tumbang dan menghalangi jalan.

Salah satu pengendara sepeda motor Fajar Panji Gumilar Warga Cijantung Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis mengatakan disaat hujan dan disertai angin yang cukup kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang karena tidak kuat melawan angin yang begitu kencang.

“Disaat hujan dan angin kencang saya bersama teman saya sedang berteduh di salah satu warung diseputar komplek Islamic Center, tiba-tiba ada suara seperti pohon jatuh. Ketika saya lihat pohon yang berada dipinggir jalan sudah terjatuh dan menghalangi jalan,” ujarnya.

Lanjut dia, tidak hanya pohon yang tidak kuat menahan angin yang cukup kencang. Sejumlah Baligho dan PJU yang berjejeran di seputar komplek Islamic Center juga terjatuh.

“PJU dan baligho juga ikut jatuh bahkan ada yang robek karena anginya cukup kencang sekali,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pedagang kaki lima (PKL) di seputar Pasar Manis Ciamis Rega Riansyah menyampaikan hujan dan angin yang kencang tersebut mengakibatkan gerobak yang biasa dipakai untuk berjualan ayam goreng tertimpa batang pohon besar yang terjatuh.

“Anginya kencang sekali dan juga cukup lama, akhirnya pohon yang berada dibelakang dagangan saya jatuh dan menimpa gerobak dagangan saya, saya langsung lari karena takut tertimpa” ungkapnya.

Dengan kejadian tersebut Rega tidak bisa melanjutkan jualanya lagi, karena gerobak serta kompor dan penggorengan jatuh karena tertimpa batang pohon yang tumbang.

“Harus diperbaiki dulu gerobak dan kompornya agar bisa berjualan, tapi dengan kejadiaan ini alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi saya masih trauma dengan kejadiaan saat ini. Mudah-mudahan tidak akan ada lagi musibah, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here