Iing Belum Akui Kemenengan HY: Tunggu Hasil KPUD, Pasangan Idola Optimis Menang

0
0 views
Iing Syam Arifin saat berfose di belakang ribuan pendukungnya di lapangan Lokasana Foto (Raden Ferry)

CIAMIS: Iing Syam Arifin Bupati Ciamis yang juga Calon Bupati Ciamis pada Pilkada Serentak 2018 belum mengakui kemenangan pasangan Herdiat-Yana. Idola masih akan menunggu hasil real count dan pengumuman KPUD Ciamis padahal Real Count KPU juga sudah menunjukkan pasangan HY yang menang.

“Mengenai ada kelompok yang mengklaim kemenangan berdasarkan quick count lembaga survei, itu hak mereka. Tetapi proses Pilkada belum selesai, tunggu hasil resmi KPUD. Ada beberapa ekses yang muncul dalam yang tidak disebutkan disini yang itu masih dalam proses lembaga terkait,” kata Iing.

Iing sengaja tidak merilis hasil penghitungan suara yang dilakukan timnya karena masih memilih menunggu hasil penghitungan resmi KPU. “Peritungan suara di KPU masih berproses. Baiknya kita tunggu saja KPU menyelesaikan penghitungannya,” imbuhnya.

Namun Iing bersyukur Pilkada di Ciamis berjalan lancar meskipun angka partisipasi pemilih turun dibandingkan Pilkada sebelumnya. “Angka partisipasi pemilih pada pilkada sebelumnya sampai 70 persen. Tetapi Pilkada kali ini hanya setengahnya atau hampir fifty-fifty. Tentunya hal itu harus jadi evaluasi bagi kami pemerintah daerah dan pihak penyelenggara,”ujarnya.

Hal senada dikemukakan Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati No urut 2 Arif Ismail Chowas. Dia mengatakan, pasangan Idola optimis menang karena masih menunggu hasil proses realcount KPU.

”Tentunya kita masih optimis menunggu dan menghargai hasil realcount resmi dari KPU, sampai sekarang masih ada kendala dalam proses perhitungan dengan segala keterbatasan yang ada, mari kita sama-sama menanti dengan optimis,” kata Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here