Iing : Infaq Sekolah Ajarkan Siswa Menyisihkan Uang

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin memberikan sambutan saat penyerahan kotak infaq di aula Dinas Pendidikan Ciamis. (Ferry/NDNews)

PaCIAMIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis menyerahkan kotak infaq kepada Sekolah SMP dan SD Se Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan. Di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Senin (31/07/2017).

Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin Dalam Sambutanya sangat mengapresiasi program infak di sekolahan baik sd maupun smp.

“Saya sangat mengapresiasi infak di sekolah, program infaq ini sangat bagus bagi para siswa karna mengajarkan untuk menyisihkan uang jajanya untuk infak dari mulai dini,” ujarnya.

Program infaq ini kedepanya mudah-mudahan bisa ada juga untuk seluruh SKPD di Kabupaten Ciamis, agar bisa menyisihkan sedikit penghasilanya untuk infaq.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 1 Ciamis Agus Try mengatakan program infaq di sekolah sangat bagus karena mengajarkan anak dari usia dini untuk bisa menyisihkan uang jajanya berinfaq.

“Smp n 1 Ciamis sangat mendukung sekali tentang program infaq di sekolah ini, karena dengan adanya infaq di sekolah bisa mendidik anak untuk infaq sejak dini,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews com)