Ikhwan TQN Suryalaya Gelar Dzikir Nonstop 76 Jam

0
5 views

CIAMIS – Ribuan ikhwan Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah (TQN) Suryalaya-Sirnarasa Rabu (28/8) menggelar dikir akbar 76 jam nonstop di Puncak Sirnarasa, Dusun Ciceuri Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Ciamis. Dzikir akbar itu dalam rangka maulid Syekh Muhammad Abdul Gaos SM (abah Aos) yang ke 76. Acara Dzikir tersebut akan dimulai Rabu  ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 1 Septemer 2018 di Kaki Gunung Syawal.

Sejak Selasa (27/8/2018) ribuan ikhwan TQN Suryalaya sudah mendatangi lokasi, mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Menariknya mereka membawa peralatan untuk menahan hawa dingin, karena lokasi memang beada di kaki gunung syawal. Para ikwan mengenakan baju serba putih.

Abah Aos meninjau langsung persiapan dzkir tadi malam. Tampak beberapa tenda juga sudah siap.

Ketua Panitia kegiatan yang juga ketua Jundun Hudaya Albaqoroh 38, Habib Anwar Alqodiri mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kali digelar di TQN. Makna dzikir 76 jam nonstop adalah upaya mendekatkan diri dengan berdzikir kepada Allah tanpa putus selama 76 jam. Kecuali saat melaksanakan sholat Wajib dan amaliayah Mursyid.

“Acara ini dalam rangka maulid Guru Mursyid Abah Aos yang ke 76, selain acara dzikir masih banyak lagi kegiatan lainnya,” kata Habib Ijal (fery/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here