Imam Barokah Paling Siap Hadapi Debat Publik Walikota Banjar

0
2 views
iman barokah

BANJAR:Pasangan Iman Barokah paling siap untuk menghadapi debat publik calon Walikota dan Wakil Wali Kota Banjar yang bakal digelar Rabu (25/5/2018) di Graha Banjar Idaman (GBI). Irma Bastaman yang jadi idola baru kaum intelektual Banjar siap mengkritisi kebijakan incumbent Ade Uu Sukaesih.

“Debat publik Waktu debat akan ditayangkan selama 3 jam di di tv swasta ,” ujar Dani.

Materi debat meliputi kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, ekonomi dan penyelesaian masalah daerah serta upaya memajukan daerah dan mengenai keamanan NKRI.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 4 debat kali ini tak ada fanelis. Tapi cukup dengan moderator,” katanya.

Mantan Sekda Banjar HYayat Supriyatna berharap kehadiran moderator debat publik paslon Pilwalkot 2018 itu yang profesional dan berkualitas. Menurutnya, debat akan menarik karena bakal menampilkan dua pasangan yang sama sama cerdas. Pilkada kali ini menarik karena incumbent dapat lawan yang seimbang. Apalagi Irma Bastaman dan H Maman adalah tokoh yang diperhitungkan di kota Banjar. Dan dari kedua pasangan ada yang bergelar doktor.

Menurut dia, debat publik adalah ajang pertaruhan dan adu gagasan. “Kami berharap paslon saat berdebat mampu menggunakan bahasa rahayat, bukan pernyataan yang ngawang-ngawang diatas langit.

Sementara itu Polres Banjar siap mengawal debat publik dengan mengerahkan 200 personil dibatu dengan

Kodim 0613/Ciamis dan Batalyon Raider 323. Tentu ini dilakukan guna menjamin keamaan Kota Banjar dalam proses Pilkada.
“Pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal sesusai dengan SOP ( Standar Oprasional Prosedur) yang berlaku,” kata Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh, Jumat (13/04/2018). (irn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here