Implementasikan Program Sejuta Rumah Pengembang Perumahan di Ciamis Tawarkan Hunian Murah

CIAMIS-Sebagai bentuk implementasi program pemerintah dengan pengadaan sejuta rumah bersubsidi pengembang perumahan di Ciamis menghadirkan hunian yang dibutuhkan masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan syarat yang mudah melalui perbankan yang telah ditunjuk.

Salah seorang pengembang perumahan yang berlokasi di Dusun Timbangwindu Desa Pamalayan Kecamatan Cijeungjing Kab Ciamis Tatang Djauhari mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk mengimplementasikan program pemerintah tersebut dengan membangun ratusan unit rumah bersubsidi.

“Saat ini kami telah membangun rumah dengan uang muka ringan dan cicilan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan kurang dari Rp4 juta per bulannya,” ucapnya.

Dikatakan Tatang saat ini masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang belum mempungai rumah. Sehingga dengan adanya program pemerintah ini akan membantu mereka yang berpenghasilan rendah untuk mewujudkan impiannya memiliki hunian bersubsidi.

“Bekerjasama dengan perbankan yang ditunjuk pemerintah kami sediakan hunian bersubsidi di daerah Timbangwindu Kecamatan Cijeungjing. Kami berharap dengan bergulirnya program ini masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki hunian impian,” ujarnya.

Senada dengan Tatang, salah seorang perwakilan dari perbankan Fajar menuturkan program ini dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah bersubsidi.

“Melalui pengembang perumahan masyarakat bisa mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah. Program ini bisa untuk kalangan PNS maupun masyarakat yang berpenghasilan maksimal 4 juta per bulannya,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)