Ini Kata Agun Soal Cabup Ciamis dari Golkar

Agun Gunanjar Sudarsa

CIAMIS-Teka teki siapa Bakal Calon Bupati yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Ciamis tahun 2018 mendatang, hingga kini DPP Partai Golkar belum memutuskan satu diantara 2 kandidiat yang saat ini sudah mengikuti tahapan pendaftaran. Apakah H. Iing Syam Arifien atau H. Herdiat.

Namun begitu, kata ketua Bapilu DPP Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa keputusan akhir DPP tentang Balonbup Bupati Ciamis tetap berpegang pada mekanisme sesuai Juklak DPP.

Kata Agun, juklak memberikan peluang kepada para kandidat dengan dua tahapan, yakni hasil pleno DPD Partai Golkar dan hasil Suvey. Dan ini berlaku seluruh Indonesia.

Di Ciamis, pihaknya akan memperhatikan suara arus bawah Golkar yakni hasil pleno yang mayoritas mendukung H. Herdiat. Namun begitu, hasil survey juga menjadi pertimbangan untuk memutuskan siapa calon Bupati Ciamis yang akan diusung Golkar.

Tambah Agun, hasil survey yang dilakukan LSI dari kedua kandidat, H. Iing mengungguli H. Herdiat. Namun tren menunjukan tingkat elektabilitas H. Iing menurun, sementara H. Herdiat Tren nya naik.

“Kalau tidak salah, elektabilitas H. Iing turun sekitar 5%, sementara H. Herdiat tren nya naik hingga 9%” kata Agun.

Lanjut Agun, menurut lembaga survey, turunnya elektabilitas biasanya sulit untuk naik lagi, sementara yang trennya naik akan terus meningkat.

Namun begitu kata Agun, keputusan akhir ada di DPP Partai Golkar. saat ini yang perlu dilakukan semua komponen dan elemen Partai harus membuktikan konsekuensi dukungannya, untuk terus bergerak untuk kemenangan Calon yang diusung Golkar kelak. (aep/nolduanews)