Ini Kata Ketua GP Ansor Ciamis Terkait Dukungan Ormas Islam Kepada Herdiat – Yana

IAMIS – Dukungan Ormas-ormas Islam di kabupaten Ciamis kepada H Herdiat dan Yana D Putra sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang menurut ketua GP Anshor Kabupaten Ciamis, Dandeu Rifai Sirodj menunjukan sikap tanggungjawab umat Islam dalam menentukan Calon Pemimpin daerah kedepan

“Ormas Islam Ciamis perlu memikirkan Ciamis kedepan. Artinya ketika sudah terjalin kesepahaman, maka ditingkatkan menjadi ukhuwah kenegaraan. Ormas Islam tidak bisa memicingkan mata dengan momentum pergantian kepemimpinan di Ciamis. Tentunya memiliki tanggung jawab untuk bisa mengawal,” katanya.

Untuk itu, Ormas Islam memiliki tanggung jawab mengusulkan calon pemimpin terbaik. Ini merupakan ikhtiar dari Ormas Islam, setelah dilakukan pengkajian beberapa kriteria dari beberapa calon mulai dari kapabilitas, intelektualitas serta visi dan misi juga sisi lainnya.

“Setelah dikaji maka muncul dua nama yakni Herdiat dan Yana, tentu dengan berbagai pertimbangan seluruh Ormas Islam yang ada. Namun Ormas hanya bisa merekomendasikan, artinya bukan melangkahi Parpol. Tetapi pasangan ini menurut ormas yang mumpuni untuk dijadikan pilihan masyarakat untuk kemajuan Ciamis,” tuturnya. (Aep/Nolduanews)