Ini Kronologis Kejadian Miras Oplosan Dari Salah Satu Korban Selamat

0
2 views

CIAMIS – Iyus Maulana (21) Salah satu korban yang selamat dari kejadian pesta minum-minuman keras oplosan di Dusun Sukaresik Desa Sukahurip Kecamata Sindangkasih yang mengakibatkan empat orang tewas dan puluhan orang dirawat, menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Saya bersama Egi dan Nana serta teman-teman lainnya meminum ciu di rumah bos Cilok Maman di Perum Rancamaya, setelah dari rumah bos dilanjut minum di Cireong,” ujarnya setelah ditemui di rumahnya, Rabu (03/01/2018).

Lanjut Iyus, Setelah meminum di Cireong Iyus mengantarkan mobil bosnya (Maman) ke bawah dilapangan, dan langsung pulang.

“Saya hanya minum sampe lapangan, setelah itu saya langsung pulang,” ungkapnya.

Setelah meminum Ciu lalu pulang Iyus menambahkan memang ada reaksi yang tidak biasa dirasakan seperti meminum-minuman lain.

“Kalau kata orang sih, saya katanya muntah dan tidak sadarkan diri, tapi menurut ingatan saya itu tidak muntah tapi memang saya waktu itu tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Tambah Iyus, disaat minum itu pada hari Jumat malam Sabtu dan baru sadar pada Hari Sabtu Sore. Dengan kejadian tersebut yang tidak biasa keluarga Iyus langsung membawanya ke Rumah Sakit untuk perawatan.

“Karena keluarga khawatir kepada diri saya yang tidak biasanya, mereka lalu membawa saya ke rumah sakit. Dan saya juga sempat di Ronsen, tetapi alhamdulilah menurut hasil dari dokter saya tidak terjangkit apa-apa,” ungkapnya.

Sementara itu teman Iyus yang meninggal karena meminum-minuman oplosan bareng yakni Egi, Nana, Gungun serta Ade Romadon diduga meminum Ciu dicampur dengan 2 botol tebs dan obat dexstro.

“Kalau saya hanya minum Ciu saja tidak yang lain, karena sepanjang saya mabuk, saya tidak pernah meminum-minuman jenis yang lain. Tetapi untuk teman saya yang meninggal itu saya tidak tahu minumnya di oplos, karena saya keburu pulang ke rumah,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here