JADI TUJUAN UTAMA WISATAWAN, PANTAI BATUKARAS SEMAKIN CANTIK

PANGANDARAN – Hari libur atau libur ahir pekan menjadi moment paling ditunggu semua kalangan, berwisata bersama keluarga di salah satu objek wisata akan terasa menyenangkan adalah sebuah alternatif untuk sekedar melepas suntuk selepas 5 hari kerja, apalagi jika tempat berlibur tersebut menyuguhkan suasana indah dan asri.
Di Kabupaten pangandaran, tidak hanya Pantai Pangandaran yang menjadi tujuan. Tetapi, pantai Batu karas juga tidak kalah dengan aruas kunjungan yang dari tahun ke tahun semakin ramai dipadati pengunjung. Tidak sedikit pengunjung dari berbagai daerah yang menghabiskan liburannya di Batu karas.
Sejumlah pengunjung, banyak yang memuji kondisi Batu karas yang semakin cantik. Insfratuktur jalan yang mulus, ditambah trotoar yang tersusun rapi, membuat pengendara maupun pejalan kaki relaks bepergian. Tak ketinggalan, beberapa shelter baru menghiasi pesisir pantai, sehingga pengunjung dapat beristirahat dengan nyaman.
Dino (23), wisatawan asal Bandung merasa cukup kaget dengan suasana Batu karas yang terlihat lebih cantik. “Dulu saya pernah berlibur tahun 2009 ke Batu karas, sekarang banyak sekali perubahan di kawasan Batu Karas sekarang mah terlihat lebih cantik, gak nyesel saya berlibur kesini,” Ungkapnya kepada PNews beberapa waktu lalu.
Lebih jauh Dino mengatakan, suasana Batukaras sangat berbeda dengan Pantai Pangandaran. Dulu sebelum ke Batukaras Dino selalu ke Pangandaran dulu sebagai tujuan utama wisatanya. Sekarang Dino dan keluarganya memilih pantai Batukaras sebagai tujuan liburannya. “ Saya lebih memilih di batu karas, sebab liburan disini memberi kesan berbeda dengan di pangandaran,” Katanya seraya menambahkan, dengan kondisi Batukaras yang semakin cantik, dirinya berharap kebersihan dan ketertiban tetap terjaga, agar suasana tetap asri dan nyaman.
Sementara itu Kang Ayi, salah seorang pelaku wisata warga Batu karas mengatakan, pantai Batu karas semakin cantik setelah mendapat bantuan revitalisasi dari pemerintah daerah dan pusat. Setelah direvitalisasi, Batu karas semakin indah dan yang bisa merasakan mamfaatnya bukan hanya masyarakat Batu karas, tetapi pengunjung juga bisa lebih nyaman berlibur disini. “ Saya selaku putra daerah sangat berterima kasih pada pemerintah serta mendukung dengan perkembangan obyek wisata batu karas yang semakin maju.”  Ujar Ayi.(hiek-NDNews)
Beri Komentar