Jaga Kondusifitas Jelang Pilpres dan Pileg Polres Ciamis Sasar Pos Kamling Terpadu

Ciamis – Untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan digelar dalam hitungan hari kedepan, jajaran Kepolisian Polres Ciamis dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI-AD ) dari Kodim 0613 Ciamis melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dengan melakukan patroli bersama.

Salah satu kegiatannya yakni pengecekan ke Pos Kamling Terpadu dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu 2019.
Pengecekan Pos Kamling Terpadu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso antara lain mendatangi Pos Kamling Subur Makmur Desa Saguling dan Pos Kamling di Desa Kujang, Sabtu (13/4).

Dalam kesempatan ini Kapolres Ciamis menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar serta Kepala Desa dan Anggota Linmas setempat agar tetap siaga dan melaporkan permasalahan sekecil apapun kepada pihak kepolisian agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Alhamdullilah warga masih peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkunganya dengan adanya ronda malam warga yang bersinergi dengan TNI – Polri,” ungkapnya.

Selain mengecek ke pos kamling terpadu, Kapolres juga memantau salah satu PPK Cikoneng.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PPK dan kita juga himbau
kepada semua anggota berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memantau situasi jangan sampai ada kegiatan kampanye lagi karena sudah masa tenang,” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga melakukan koordinasi dengan Ketua KPUD Ciamis terkait pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu dari PPK ke PPS agar dilakukan setelah pihak kepolisian melaksanakan pergeseran pasukan ke tiap desa sehingga dapat dilakukan penjagaan apabila logistik tersebut didistribusikan.

“Cek semua logistik Pemilu agar masyarakat pada saatnya mencoblos dalam keadaan aman dan tenang,” jelasnya. (Ayu/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here