Jalan Sehat Hari Jadi Ciamis, Berhadiah Rumah. Tiket Gratis

Pemkab Ciamis akan menggelar Jalan Sehat Gratis Dalam Rangka Hari Jadi Ciamis ke 375
pada hari Minggu, 23 Juli 2017 (foto : Istimewa)

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis siap menggelar Jalan Sehat dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 375 tahun. Pelaksanaan Jalan Sehat akan dilangsungkan di Alun-Alun Ciamis pada Minggu 23 Juli 2017.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti jalan sehat tidak dipungut biaya apapun, tiket diberikan secara gratis. Meskipun gratis namun hadiah doorprize yang disediakan cukup menggoda, mulai dari satu unit rumah tipe 36, umroh hingga sepeda motor. Serta berbagai hadiah menarik lainnya.

“Tiket jalan sehat ini disediakan gratis untuk masyarakat, jadi siapa saja baik anak-anak, orang tua dan kalangan manapun bisa ikut bergabung mengikuti jalan sehat ini, bersama-sama memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis,” ujar Ketua Umum Panitia Besar Hari Jadi Ciamis ke 375 yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Herdiat, usai rapat koordinasi persiapan akhir di Setda Ciamis, Kamis (20/7/17).

Jalan sehat ini masyarakat diajak untuk mengelilingi wilayah perkotaan Ciamis. Berbagai persiapan telah disiapkan secara matang, mulai dari tiket, hadiah, pengamanan jalur yang akan dilalui dan tim kesehatan.

“Tujuan Jalan Sehat ini selain untuk menghibur masyarakat Ciamis, juga memasyarakatkan olahraga dan mempererat persaudaraan sesama warga Tatar Galuh Ciamis,” jelasnya.

Herdiat mengajak kepada warga Tatar Galuh untuk datang mengikuti Jalan Sehat ini. Hari jadi Ciamis ini sebagai wujud kebersamaan antara Pemda dengan Masyarakat. Karena jalan sehat ini dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat.

“Harapannya kepada masyarakat yang hadir untut tertib dan mengikuti sesuai dengan instruksi dari panitia,” katanya.

Sementara itu, Dadang, 25, salah seorang warga Imbanagara Raya, Ciamis menyambut baik jalan sehat ini. Menurutnya jalan sehat ini sudah menjadi sebuah tradisi setiap tahun di Hari Jadi Kabupaten Ciamis. Namun karena tahun ini Hari Jadi Ciamis bertepatan saat bulan ramadan maka Jalan sehat dilaksanakan setelah selesai bulan ramadan.

“Saya kira untuk tahun ini tidak akan ada jalan sehat, tetapi informasi akan dilaksanakan hari minggu ini. Saya bersama keluarga akan ikut. Meskipun setiap tahun belum pernah mendapat hadiah, mudah-mudahan tahun ini bisa dapat hadiah,” katanya.

Andres, 40, salah seorang pedagang minuman di Alun-alun Ciamis menyambut baik jalan sehat ini, karena setiap ada jalan sehat dagangan minumannya laris. (Syah/Nolduanews.com)