Jelang Lebaran 2019, Polres Ciamis Lakukan Cek Kendaraan Angkutan Umum

CIAMIS – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2019, Jajaran Kepolisian Polres Ciamis dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan cek fisik dan kelayakan kendaraan bagi angkutan umum yang akan mengangkut pemudik, Senin (20/5/2019) di Terminal Ciamis.

Selain memeriksa kelayakan angkutan umum, Polres Ciamis juga melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK, Trayek dan SIM. Dalam pengecekan ini, Polres Ciamis bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Bima mengatakan, untuk hari ini sudah 6 unit Bus yang telah di cek kelayakan kendaraannya. Satu diantaranya sudah diamankan, karena tidak memiliki surat-surat kendaraan.

“Ini hari kedua kami gelar ramcek ini, untuk pengecekan ini akan dilakukan selama seminggu kedepan,” katanya.

Bima menjelaskan, bagi kendaraan yang kedapatan melanggar, baik itu kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelayakan, nanti akan mendapatkan sanksi tegas, berupa administrasi.

“Untuk sanksinya kalau untuk pelanggaran surat-surat kendaraan itu, harus mengurus administrasi, tapi kebanyakan biasanya pelanggaran berupa surat-surat kendaraan yang tidak kumplit,” jelasnya.

Bima menghimbau, selama menggunakan jalan raya, jalan umum, tetap harus mengutamakan keselamatan. Mudah-mudahan apa yang dikhawatirkan tidak terjadi, dan pengendara bisa menggunakan jalan raya dengan baik.

“Mudah-mudahan tahun ini kecelakaan di jalan raya tidak terjadi, dan pengendara bisa menggunakan jalan umum dengan baik,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here