Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Ciamis Gelar Operasi Lilin 2017

CIAMIS – Demi kenyamanan dan keamanan menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Ciamis menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2017, Kamis (21/12/2017) di Halaman Mapolres Ciamis.

Dalam kegiatan apel tersebut turut hadir Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana S.H, Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs. H. Asep Sudarman.

Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto mengatakan untuk persiapan operasi lilin 2017 ini, Jajaran Kepolisian Resor Ciamis menurunkan 2/3 kekuatan yang mana kekuatan tersebut tergabung dengan unsur TNI untuk menjaga dan pengamanan Kabupaten Ciamis menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Titik kerawanan di Kabupaten Ciamis ini merupakan rawan kemacetan lalu lintas, karena Ciamis ini merupakan jalur menuju Jawa Tengah. Jadi nanti kita akan menertibkan roda dua dan roda empat menjelang tahun baru 2018,” ujarnya.

Lanjut dia, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran banyak sekali tempat-tempat wisata, di tambah minggu-minggu ini anak sekolahan libur semesteran.

“Jadi kita nanti akan siap siaga bila mana terjadi kemacetan di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/NolDuaNews.Com)