Jelang Pilkada 2018, Golkar Ciamis Jajagi Koalisi

ketua DPD Golkar Ciamis, Slamet Triana

CIAMIS-Menjelang pilkada Ciamis yang akan digelar pertengahan Juni 2018, DPD Golkar Ciamis segera melakukan penjajagan untuk membangun Koalisi. Mengingat jumlah kursi di DPRD Ciamis yang hanya 6 kursi belum memenuhi syarat untuk mengusung cabup tersendiri.

“Saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai, diantaranya Demokrat, Hanura, Gerindra dan PAN” ujar ketua DPD Golkar Ciamis, Slamet Triana, Selasa (02/05) di Gedung Golkar Ciamis.

Kata dia, koalisi yang dibangun akan merujuk pada bangunan koalisi yang digagas Golkar Jawa Barat, agar nantinya sinkron dan tidak terjadi beda koalisi.

Terkait munculnya keinginan untuk melanjutkan petahana dengan jargon Idola (Iing – Oih Lanjutkan) yang pada pilkada lalu diusung Partai Golkar dan PDIP, Triana menyatakan belum tentu.

“Itu baru keinginan pribadi pa Iing dan Pak Oih” kata Triana ..

Sebagai ketua DPD Golkar kata Triana, sampai hari ini pihaknya  belum diajak bicara sama Oih Burhanudin (ketua DPC PDIP kab Ciamis ) karena memang Golkar Ciamis baru akan menempuh mekanisme dengan membuka pendaftaran mulai 5 mei 2017.

“Kami akan taat pada mekanisme, dan baru akan mengusung cabup atau cawabup sesuai mekanisme” ujar Triana (Aep/nolduanews)