Juru Parkir Harus Bisa Ramah Menyapa Pengunjung

Pembinaan petugas parkir dan pencanangan Bulan keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2017, di Aula Gedung Satpol PP Kabupaten Ciamis. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Dalam rangka meningkatkan kinerja Petugas Parkir dilapangan, Uptd Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Menggelar Pembinaan petugas parkir dan pencanangan Bulan keselamatan Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2017, di Aula Gedung Satpol PP Kabupaten Ciamis, Kamis (06/03/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin, Kanit Lalu Lintas Warjo dan Kepala Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Agus Yani dan petugas juru parkir Se Kecamatan Ciamis.

Kepala Uptd Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Dadi Herdiana S.H mengatakan kegiatan ini bertujuan agar petugas parkir bisa lebih paham lagi dalam menjalankan tugasnya dilapangan nanti.

“Tata cara yang ramah Ketika menyapa pengunjung itu perlu karna bisa menarik simpati pengunjung yang ingin memarkirkan kendaraanya. Dan juga membuktikan bahwa orang Ciamis itu ramah-ramah,” jelasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini juru Parkir yang ada di Ciamis khususnya bisa mengerti apa itu petugas Parkir dan tidak hanya ingin meminta iurannya saja kepada pengunjung tanpa memikirkan dirinya benar atau tidaknya bertugas sebagai juru parkir.

“Untuk saat ini Retribusi parkir masih berjalan dengan optimal tidak terkendala apapun. Dan untuk kesejahteraan juru parkir kami belum bisa menentukannya karena kami tidak bisa menggaji mereka(Juru Parkir) karena tidak ada anggaranya,” pungkasnya.

Sementara itu Kanit Lalu Lintas Warjo mengatakan para petugas parkir harus berpenampilan yang baik, karena penampilan baik dilapangan sangatlah penting.

“Kalau ada atribut parkir ya dipakai saja karena penampilan yang baik dari juru parkir sangat diperlukan dan juga juru parkirkan identik dengan peluit, kalau ada juru parkir yang tidak memakai peluit wajib ditegur oleh pengunjung, karena peluit itu modal dasar petugas parkir,” ungkapnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here