Kadisdik Ciamis : Tahun Depan Jam Kerja Guru Sama Dengan ASN Lainya

0
853 views

CIAMIS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. WawanAS Ariefien, MM mengungkapkan, dalam momentum Haru Guru Nasional ini, untuk tahun depan jam kerja guru harus sama dengan PNS lainya, yaitu 5 hari kerja dan 8 jam per harinya.

“Guru itu harus terus dibina, sebab ini sebuah keniscayaan guru itu harus profesional. Apalagi Mendikbud mengharapkan untuk tahun yang akan datang, guru itu sama dengan PNS lainya, yaitu 5 hari kerja dengan 8 jam per hari,” Ujar Wawan, Saat ditemui Nolduanews.com diruang kerjanya, Kamis (29/11).

Wawan menambahkan, jadi artinya 8 jam tata boga itu bukan hanya di kelas saja. Bisa diluar, bisa melatih, bisa juga membingbing. Kalau anaknya mungkin ikut di Diniyah, ibunya juga bisa ikut membingbing.

“Guru juga harus lebih meningkatakan kemampuanya, meningkatkan kompetensi yang akhirnya akan menjadi peningkatan profesional dirinya,” ucapnya.

Wawan menambahkan, .selain itu para guru juga nantinya akan dipantau langsung oleh pusat.

“Jadi nanti tidak lagi guru itu dipantau oleh BKD atau Dinas Pendidikan dan UPTD, tapi nanti akan langsung oleh pusat melalui Pinger Print yang langsung konek lewat dapodik, jadi nanti langsung kelihatan guru tersebut kerjanya benar atau tidak,” ungkapnya.

Sedangkan untuk guru honorer, lanjut Wawan. Saat ini guru honorer sedang didata, sekarang sedang direkrut dulu. Jadi dalam sekolah itu harus rasional.

“Misalnya ada honornya, kalau honor ngajar sedikit kan gak masuk nantinya, jadi honor juga harus memiliki jam mengajar,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here