Kadisdik Ciamis Targetkan Juara Umum Pada Lomba PAI Jabar

0
29 views
Kadisdik Ciamis, Dr. H. Wawan AS Arifien berfoto bersama dengan peserta pentas PAI kabupaten Ciamis sebelum berangkat ke Sumedang

CIAMIS – Sebanyak 27 orang perwakilan dari sekolah dasar (SD) dan SMP se Kabupaten Ciamis, akan mengikuti kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang selama 2 hari, Senin- Selasa (29-30/4/2019).

Kasi Peserta Didik Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Deni, S.Pd mengatakan, untuk Peserta dari Kafilah Kabupaten Ciamis itu sebanyak 27 orang, dari perwakilan SD dan SMP se Kabupaten Ciamis.

“Peserta 27 orang, serta untuk pembimbing sebanyak 12 orang,” ujarnya, saat ditemui Nolduanews, saat Pelepasan Kafilah Kabupaten Ciamis, Minggu (28/4/2019) di Halaman Gedung Dinas Pendidikan Ciamis.

Deni menambahkan, sementara untuk lomba yang akan dipertandingkan sebanyak 7 mata lomba yaitu, Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Pildacil, Qosidah, Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), dan Lomba Keserasian Gerakan Bacaan Sholat.

“Dengan adanya lomba pentas PAI tingkat Provinsi Jabar ini, diharapkan Kafilah Kabupaten Ciamis bisa meraih juara pertama,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Drs. H. Wawan As Arief menargetkan, Kafilah Kabupaten Ciamis bisa meraih juara umum di tingkat Provinsi.

“Saya berharap, kafilah Kabupaten Ciamis meraih juara satu atau juara umum, tahun sebelumnya juga Ciamis bisa jadi juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat, jadi tahun ini juga mudah-mudahan bisa jadi juara umum,” tegasnya.

Wawan berpesan, kepada peserta kafilah Kabupaten Ciamis agar bisa menjungjung tinggi sportifitas, bermain dengan baik, dan yang paling utamanya bisa bermain dengan baik.

“Jaga sportifitas itu adalah modal utama dalam setiap bertanding, mudah-mudahan kafilah Ciamis bisa bermain dengan baik, dan pulang membawa gelar juara,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here