Kadisdik : Didiklah Anak Paud Saat Ini Untuk Jadi Generasi Emas Di Masa Depan

0
99 views
kegiatan Workshop Kepemimpinan Kewirausahaan Kelembagaan Hipnoparenting Managemen, Sabtu (16/2/2019)

Ciamis – Forum Paud Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Workshop Kepemimpinan Kewirausahaan Kelembagaan Hipnoparenting Managemen, bersama tim pembimbing dari UIN Bandung, Sabtu (16/2/2019) di STAI Putra Galuh Ciamis.

Ketua Forum Paud Kabupaten Ciamis, Drs. H. Nurjamil Alisahbana mengatakan, dalam diklat berjenjang ini biayanya terbatas, jadi hanya beberapa lembaga paud di Kabupaten Ciamis saja yang bisa ikut diklat kewirausahaan ini.

“Mudah-mudahan dengan diklat ini bisa menambah ilmu dan manfaat yang besar bagi semua guru paud di Kabupaten Ciamis,” katanya.

H. Nunung, sapaan akrab Drs. H. Nurjamil Alisahbana menuturkan, pada tahun politik ini diharapkan guru-guru paud bisa berpikir dewasa, walaupun beda pilihan tetap jangan bertengkar.

“Kita jadikan Ciamis tetap kondusif, meski beda pilihan jangan bertengkar. Hormati semua untuk memilih siapa saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Wawan S Arifien mengungkapkan, paud itu bukan sekolah, TK juga bukan sekolah. Yang berkewajiban mendidik anak-anak Paud dan TK itu adalah orang tuanya.

“Kita lihat, kalau di paud dan TK pasti ada orang tuanya yang menunggu anak-anaknya sedang belajar, seharusnya orang tua juga wajib memberi pembelajaran kepada anak-anaknya bukan hanya guru paud atau TK saja,” ungkapnya.

Wawan mengatakan, saat ini banyak sekali kegiatan Manasik Haji bagi Paud dan TK. Tapi menurutnya, kegiatan tersebut tidak baik bagi anak-anak Paud dan TK.

“Seharusnya lebih diutamakan kegiatan Manasik Sholat bukan Manasik haji, kalau manasik haji, anak-anak paud dan TK sudah pasti akan lama untuk melakukannya, sedangkan untuk manasik sholat itu kan setiap hari dilakukan, jadi lebih baik Manasik Sholat dari pada manasik haji,” katanya.

Wawan juga menitipkan, kepada guru paud dan orang tua murid, untuk tetap mendidik anak-anaknya dengan benar. Anak-anak yang saat ini diajarkan, suatu saat nanti pasti akan menjadi regenerasi emas masa depan.

“Saat ini diajarkan, nanti tahun 2035 akan menjadi generasi emas negara kita, jadi tetaplah didik anaknya dengan benar, supaya nanti bisa menjadi anak yang cerdas, berbakti kepada orang tua, dan negara,” pungkasnya.Kadisdik : Didiklah Anak Paud Saat Ini Untuk Jadi Generasi Emas di Masa Depan. (Ferry/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here