Kalahkan Incumben, Titin Marliani Pimpin Himpaudi Kabupaten Ciamis

0
134 views

CIAMIS – Titin Marliani, S.Pd ketua Himpaudi Kecamatan Cipaku terpilih sebagai ketua Himpaudi Kabupaten Ciamis, mengalahkan Incumben Tati Solihat, S.Pd dengan selisih 1 sura, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke lll Himpaudi kabupaten Ciamis, kamis (02/05) di Gedung GOW Ciamis. Titin mendapatkan 13 dukungan suara sementara rivalnya mendapatkan 12 suara, 2 suara dianggap tidak sah dan 1 suara didapat kandidat lainnya, Eni Rustini, S.Pd.

Musda Himpaudi Ciamis yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut sekaligus mengukuhkan 2 formatur yakni Unas Nasrudin (Ketua PC Himpaudi Cikoneng) dan Desi (Ketua Himpaudi kecamatan Jatinagara) untuk membantu Ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan PD Himpaudi Kabupaten Ciamis masa Bakti 2019 – 2023.

Dari informasi yang dihimpun Nolduanews, Musda ke lll Himpaudi Kabupaten Ciamis sangat berbeda dengan Musda sebelumnya. Aturan pada musda kali ini, Calon Ketua Himpaudi diambil dari Pengurus PD yang aktif, Sementara pada Musda sebelumnya, ketua PC pun boleh mencalonkan. Alhasil, dari sekian banyak potensi Calon ketua PD hanya beberapa calon yang memenuhi persyaratan.

Namun begitu, tanpa diduga, Titin yang merupakan Ketua PC Himpaudi kecamatan Cipaku yang juga pengurus PD pada masa kepemimpinan Tati Solihat menjadi rival dalam pemilihan yang berlangsung tegang itu.

“Alhamdulillah tanpa diduga ada calon ketua yang muncul dari pengurus Kecamatan, maka kami sepakat untuk memilihnya karena dalam hemat kami, ketua yang berasal dari PC akan lebih memperhatikan keluh kesah bawahannya” ujar salah seorang peserta musda.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Ciamis terpilih, Titin Marliani, S.Pd berharap Himpaudi kedepan mampu membenahi program yang belum terlaksana oleh kepengurusan sebelumnya. Begitupun akan melanjutkan beberapa program yang dianggap baik. Serta membuat program yang memiliki keberpihakan pada guru-guru Paud di lapangan.

“Kemajuan Himpaudi Kabupaten Ciamis kedepan dalam melaksanakan berbagai program akan berhasil baik dan sukses manakala seluruh komponen Kepengurusan yang akan dibentuk mampu bekerja secara kolktif” ungkapnya. (Feri/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here