Kampanye Terbuka, Herdiat Ajak Pilih Satu Jangan Dua

0
1 views
Calon bupati dan wakil bupati Ciamis Herdiat Yana dan para pendukungnya saat kampanye terbuka di lapangan lokasana (foto: Ayeh)

CIAMIS Ribuan massa menghadiri kampanye terbuka pasangan calon bupati dan wakil bupati Ciamis no urut 1 Herdiat Sunarya-Yana D Putra di lapangan Lokasana Ciamis Rabu (20/6/2018).

Massa yang sudah berkumpul sejak pukul 07.30 ini datang dari berbagai pelosok di Ciamis dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Akibat banyaknya kendaran menuju Lokasana polisi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis melakukan rekayasa lalu-lintas. Kendaraan menuju Lokasana diputar di POM Bensin Aladin Depan Kantor BCA, lalu masuk alun-alun dan belok di Tonjong.
Sempat terjadi kemacetan, namun polisi dengan sigap mengatur lalu-lintas.

Kampanye yang dikemas dengan acara Istigostsah dan Doa Bersama itu dihadiri para relawan, ulama, tokoh masyarakat dan simpatisan pendukung HY.

Sekitar pukul 9.30 WIB pasangan Herdiat-Yana datang ke lokasi kampanye dengan jalan kaki diiringi shalawat badar.

Begitu memasuki area kampanye di atas panggung grup qasidah dari Ponpes Cijantung menyambutnya dengan Lagu Asli Ciamis Pisan. Suasana pun tampak meriah. Apalagi peserta kampanye terbuka mulai berdatangan dari berbagai daerah. Istimewanya udara saat itu tampak sejuk karena awan diselimuti mendung.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori International KH Abdul Aziz dari Ponpes Al-Hidayah Kawali, selanjutnya prakata panitia oleh Mamat Rahmat yang juga ketua tim suskses.

Dalam pidatonya Mamat membakar semangat peserta dengan meneriakan yel-yel Herdiat-Yana Ciamis pisan. Mamat berpesan kepada semua relawan untuk tetap waspada untuk menjaga kemenangan yang sudah di depan mata.

Giliran H Herdiat Sunarya yang menyampaikan orasi. Dalam orasinya Herdiat kembali menggelorakan semangat kepada para relawan agar menjaga dan berusaha keras untuk mempertahankan kemenangan sudah di depan mata.

“Bukan bermaksud takabur, berdasarkan hasil Survei LSI seminggu yang lalu, kita unggul daripada pasangan lain. Mari kita jaga kemenangan itu sampai pada H pencoblosan,” katanya.

Herdiat juga mengajak kepada masyarakat Ciamis yang rindu perubahan untuk memilih calon nomor urut 1 Herdiat Yana.

“Saya megajak untuk pilih satu jangan dua karena tak sah. Kalau pilih dua tidak sah. Saya menyosialisasikan ajakan memilih dari KPU,” katanya.(aep/rev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here