Kaos Lukis Kabut Warna Ciamis, Tembus Pasar Nusantara

CIAMIS – Seni Lukis kabut warna pada T Shirt atau kaos dengan motif budaya Sunda hasil karya seniman Ciamis telah menembus pasar Nusantara. T Shirt dengan gambar lukis tangan ini dipasarkan di beberapa Galeri di kota kota besar seperti, Bogor, Bandung, jakarta dan kota kota lainnya.

” Alhamdulillah Kaos Lukis kabut Warna hasil karya seniman Ciamis banyak diminati dan dijual di galeri galeri di kota besar” ujar Nana Juhana, seniman Lukis Kabut asal Sukadana Ciamis, Selasa (25/12).

Menurut Nana, Kaos atau T Shirt dengan lukis kabut banyak dipesan oleh pemilik galeri dengan gambar ditentukan oleh mereka. Namun kebanyakan bermotif budaya daerah, seperti motif kujang dan Maung (Harimau) sebagai simbol kasundaan.

Ditambahkan Nana, Harga jual di beberapa Galeri antara Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000. Sementara harga dari produsen hanya sekitar Rp. 100.000.

” Itu pun karena mereka sudah berlangganan serta pesanan dalam partai besar” imbuhnya.

Diakatakan Nana, T Shirt Lukis Kabut yang diproduksi olehnya hanya dilakukan pada kain dengan warna dasar gelap, seperti Hitam dan Biru Dongker.

Bagi yang berminat bisa langsung datang ke Galerinya di Desa Cisontriol. Cibarengkok Kecamatan Rancah kabupaten Ciamis Jawa Batat (aep/Nolduanews)