Kapolda Jabar : Kalau Ada yang ke Jakarta, Resiko Tanggung Sendiri

by -45 views

Ciamis – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan pihaknya tidak melakukan penyekatan terhadap massa yang ingin berangkat menghadiri putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ke Jakarta. Namun apabila ternyata ada yang memaksa berangkat kesana resiko tanggung sendiri.

“Kalau ada yang memaksa berangkat ke Jakarta ya kumaha deui. Resiko selama di perjalanan dan disana tanggung sendiri,” ujar Kapolda saat melakukan kunjungan ke Mapolres Ciamis, Rabu (26/6/2019).

Dikatakan Rudi pihaknya sudah menghimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak berangkat ke Jakarta. Apabila ingin memantau masalah penyelesaian politik di MK bisa lihat di televisi.

“Masyarakat Jawa Barat sudah saya imbau tidak usah ke Jakarta. Kita nonton saja di televisi. Keputusannya itu ditentukan Mahkamah Konstitusi, jadi biarkan hukum yang menyelesaikannya,” tegasnya.

Selain itu Rudy juga mengajak warga Ciamis untuk mempertahankan kondusivitas dan suasana aman, damai yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Saya lihat ciamis ini hebat, dan makmur. Hidupnya tenteram masyarakatnya hebat. Pembangunan juga luar biasa. Jalan bagus. Ini harus kita jaga dan pertahankan, jangan sampai mau dimanfaatkan orang hanya untuk kepentingan sesaat,” pungkas Rudy. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.