Kapolres Ciamis Beri nama Anak Yang Lahir Dari Ibu Hamil yang Ditolong Polisi saat Terjebak Macet

by -1,306 views

Ciamis – “Dengan mengucapkan Bismillah bayi ini saya beri nama Prabu Bhayangkara,”. Demikian diucapkan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat menjenguk sekaligus memberi nama bayi mungil di Rumah Bersalin Bunda, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Bismo dirinya diundang oleh keluarga Ibu yang melahirkan untuk menjenguk sekaligus memintanya untuk memberikan nama bayi yang baru lahir.

“Kami menjenguk bayi yang dilahirkan saat terjebak macet dan sekaligus untuk memberikan nama untuk bayinya,” ujarnya.

Didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cisaga, Kapolres memberikan nama kepada bayi tersebut dengan nama Prabu Bhayangkara yang artinya raja yang membela negara.

“Alhamdulilah sebuah kehormatan bagi kami untuk memberikan nama kepada bayi ini. Semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi orang tua, bangsa, negara dan agama,” terangnya.

Diketahui ibu hamil yang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bersalin tersebut bernama Rohmayanti, warga (26) warga Dusun Cipinang RT01/RW 02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa kabupaten Ciamis. Namun naas mobil yang ditumpanginya mogok, sehingga akhirnya dibantu oleh pihak kepolisian dari Polsek Cisaga membantu mengevakuasi ke rumah bersalin di Banjar.

Pantauan, keluarga bayi menyambut baik kedatangan Kapolres beserta rombongan. Wajah sumringah terpancar dari orang tua bayi dan keluarga yang ada.

“Atas nama keluarga kami sangat menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya yang dari awal persalinan sampai sekarang datang menjenguk dan memberi nama bayi kami,” ujar Wawan, ayah dari bayi Prabu Bhayangkara.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga memberikan bingkisan dan santunan tali asih kepada keluarga bayi. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.