Kartun Panji Boma Gelar Turnamen Voli Panji Boma Cup 1

Dua klub bola voli tengah bertanding dalam turnamen Panji Boma Cup. (foto:syh/NDNews)

 CIAMIS-Sebanyak 12 klub bola voli di Kabupaten Ciamis mengikuti turnamen Bola Voli Panji Boma Cup yang diselenggarakan di Lapang Voli Pasirdatar, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis Minggu (9/4).

Turnamen ini yang pertama kali di gelar dan akan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan prestasi olahraga bola voli sekaligus dalam rangka pembentukan klub bola voli Kecamatan yang mana akan diverifikasi oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ciamis.

Ketua Panitia Panji Boma Cup Aji Bela Kusuma mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari program Karang Taruna di wilayahnya di bidang pembinaan olahraga. Dalam turnamen ini memperebutkan uang pembinaan dengan total Rp 2 juta.

“Sebelumnya kami menggelar turnamen namun tingkat kampung sebagai upaya dalam melatih para pemuda dari segi penyelenggaraan dan kepanitiaan. Setelah sukses maka kami langsung menggelar even ini,” ungkapnya di sela kegiatan.

Sehingga even ini sebagai pembinaan sumber daya manusia bagi para pemuda di Desanya. Kedepannya turnamen ini juga akan diteruskan namun untuk peserta dari klub bola voli Puteri.

“Intinya setelah ini berjalan. Kami ingin Kecamatan Baregbeg memiliki klub bola voli yang resmi dan terverifikasi. Untuk kemudian mengikuti liga voli yang akan segera digulirkan PBVSI Ciamis,” pungkasnya. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here