Kasihan Nenek Rasih, Rumah Terbakar Lalu Dirawat di Rumah Sakit

0
1 views

CIAMIS: Sungguh menyedihkan nasib nenek Rasih (80) warga Dusun Gunasari Desa Cintanagara Kecamatan Jatinagara Kabapaten Ciamis . Dia harus dilarikan ke RS Dadi Keluarga Baregbeg karena luka bakar di sekujur tubuhnya, Sabtu (21/4/2018).

“Musibah yang menimpa nenek Rasih saat kebakaran rumah Sabtu sore,” kata Encu Sam Indra anggota Tagana Ciamis yang mendapatkan laporan warga.

Encu menjelaskan saat kejadian, Nenek Rasih sedang melakukan aktifitasnya memasak didapur rumahnya mengunakan kayu bakar.

“Entah kenapa tiba-tiba dapur milik korban terbakar,” katanya.

Melihat terjadinya kebarakaran yang menimpa dapur milik Nenek Rasih sejumlah warga lanjut Encu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saat api berkobar Nenek Rasih masih didalam dapur yang terbakar itu,” ucapnya.

Sambil berusaha memadamkan api lanjut Encu, warga yang melihat korban terjebak dalam kobaran api berusaha menolongnya dengan sekuat daya yang ada.

“Korban berhasil diselamatakan kendati mengalami luka bakar yang cukup parah sehingga harus dilarikan ke RS Dadi Keluarga,” jelasnya.

Encu menambahkan, karena rumah milik Nenek Rasih merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu yang sudah lapuk dalam sekejap luluh lantak terbakar api.

“Rumah nenek juga  rata dengan tanah sementara saat ini korban sudah dirawat di RS Dadi Karya, Baregbeg,” pungkasnya

(HMR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here