Kejari Ciamis Musnahkan Barbuk Narkoba

0
35 views

CIAMIS – Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis memusnahkan barang bukti Narkotika dari 30 Kasus dan 36 tersangka selama tahun 2018, Selasa (13/11) di Halaman Kejaksaan Negeri Ciamis.

Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Sri Respati. SH, MH mengatakan, pelaksanaan pemusnahan Narkotika ini sesuai peraturan yang berlaku. Dengan pemusnahan barang bukti Narkotika ini mudah-mudahan bisa menurunkan angka pencandu Narkoba di Kabupaten Ciamis.

“Jenis Narkotika yang dimusnahkan itu yakni, Ganja, Sabu-Sabu, Ekstasi serta Minuman Oplosan. Pemusnahan ini juga dari 30 kasus dan 36 tersangka selama tahun 2018,” katanya.

Lanjut Sri, pemusnahan hari ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Kejari Ciamis telah menangani kasus narkoba sekitar 30 persen selama tahun 2018.

“Tahun 2018 ini, kasus penyalahgunaan Narkoba meningkat dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin berharap dengan pemusnahan ini mudah-mudahan jadi cermin, bahwa barang yang dimusnahkan ini adalah barang yang sudah diputuskan secara hukum oleh Pengadilan. Kenapa diputuskan, karena barang ini cukup berbahaya.

“Jadi kepada masyarakat agar lebih mengerti lagi tentang bahaya Narkoba atau Narkotika, kami juga menghimbau kepada masyarakat mari kita peduli tentang bahaya Narkoba,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here