Kembangkan Kreatifitas Anak, UPTD Pendidikan Kec. Baregbeg Gelar Lomba Mewarnai Untuk Paud dan TK

Jajaran UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg berfoto bersama dengan peserta lomba mewarnai, Senin (11/2/2019). Foto: Ferry/Ndn

CIAMIS – Dalam rangka mengembangkan kreatifitas anak UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg menggelar lomba mewarnai bagi anak usia dini (Paud) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (11/2) di halaman Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 500 peserta dari 29 Lembaga Paud dan TK di Kecamatan Baregbeg.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Kusmana mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengembangkan kreatifitas anak, serta membangun imajinasi anak lebih kuat lagi melalui menggambar jenis Patung Gypsum.

“Media lukis saat ini kami sediakan dari Patung Gypsum, dan ada 2 jenis patung yaitu Patung Mobil dan Ikan, dan kami juga sediakan 3 jenis warna. Jadi nanti anak-anak bisa berimajinasi untuk melukis patung ikan dan mobil tersebut,” katanya.

Peserta lomba mewarnai sedang asik mengikuti kegiatan lomba, Senin (11/2/2019). Foto: Ferry/Ndn

Dedi Unay sapaan akrab H. Dedi Kusmana menuturkan, untuk peserta itu dari 29 lembaga, 20 dari Paud dan 9 dari TK. Semuanya kurang lebih sekitar 500 peserta, yang diambil masing-masing lembaga 2 sampai 1 peserta.

“Alhamdulilah saat ini peserta cukup antusias mengikuti lomba mewarnai ini, nanti kami akan ambil juara 1 sampai 3 untuk Paud, dan untuk TK juga sama yakni juara 1 sampai 3. Nanti juga akan ada doorprize bagi anak-anak yang hasil karyanya menarik dan bagus,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)