Ketua HPPC Ciamis Sesalkan Keberadaan Minimarket Di Dekat RSUD

Minimarket berdiri megah di dekat RSUD Ciamis

CIAMIS – Ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC) Dadang Suhendar menyesalkan tentang keberadaan Minimarket yang berada di Jalan Murod Idrus Kabupaten Ciamis, atau samping RSUD Kabupaten Ciamis.

Pasalnya daerah tersebut berdekatan dengan Pasar Manis Ciamis, jadi sudah tentu mempunyai dampak bagi para penjual di Pasar Ciamis.

“Saya juga kaget, kenapa ada Minimarket di daerah tersebut, padahal jarak antara minimarket dan Pasar Manis Ciamis sekitar 100 meter,” katanya saat dihubungi Nolduanews, Rabu (2/01/2019).

Dadang yang biasa akrab disapa Koko menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah mengetahui kalau pembangunan Minimarket tersebut dari salah satu warga setempat. Tapi, itu hanya akan dibangun untuk Toko Klontongan.

“Tapi ketika bangunan tersebut sudah berdiri, kenapa beroperasinya sebagai Toko modern (Minimarket). Jelas saja kalau minimarket, kami di sini tidak setuju dan merasa keberatan dengan adanya minimarket tersebut,” ucapnya.

Koko mengaku, dengan adanya minimarket tersebut. Pihaknya menginginkan adanya keadilan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Satpol PP Ciamis, agar melakukan tindakan tegas.

“Kalau Pemkab Ciamis tidak ada tindakan, maka kami akan melakukan aksi penutupan minimarket tersebut,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)