Khawatir Listrik Mati, SMPN 6 Ciamis Sewa Genset

Seorang guru menunjukan genset yang disewa sekolah untuk antisipasi listrik mati. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Khawatir listrik mati saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP ada beberapa sekolah yang menyewa genset termasuk SMP Negeri 6 Ciamis.

Meskipun pada pantauan hari pertama ujian berjalan lancar namun pihak sekolah mengantisipasi kekhawatiran listrik dengan menyediakan genset.

“Listrik jadi salah satu kekhawatiran kami saat pelaksanaan UNBK,” terang Kepala Sekolah SMP 6 Ciamis, Drs. Yedi R. M. di kantornya.

Terkait hal itu pihaknya menyewa genset agar kendala listrik saat jalannya UNBK bisa teratasi.

“Genset ini kami sewa untuk empat hari, selama UNBK berlangsung. Dipakai atau nggak dipakai juga ini genset tetap kami bayar,” ucapnya.

Menurut Yedi, gangguan lain yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan UNBK adalah faktor cuaca yang dapat menghambat koneksi internet.

“Salah satu kondisi yang tidak dapat kita duga yakni cuaca. Kalau cuaca buruk kemungkinan koneksi internet sedikit terganggu,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, untuk UNBK 2017 ini SMP 6 Ciamis menggunakan 57 komputer dengan tiga server. Dan jumlah peserta sebanyak 148 siswa terbagi dalam tiga sesi.

“Mudah – mudahan saja semua berjalan sesuai rencana, lancar dan sukses,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here