Konfercab HMI Ciamis Digelar Hari ini. 4 Kandidat Berebut Kursi Ketum

0
16 views

CIAMIS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis hari ini, Sabtu (27/10) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XIX periode 2018-2019 di Gedung SKB Ciamis.

Tercatat ada 4 Kandidat memperebutkan kursi ketua umum HMI cabang Ciamis. Hal ini terlihat sejak dibukanya pendaftaran serta pengambilan berkas formulir bagi calon ketua unun sejak 21 Oktober 2018 lalu.

“Pada tanggal 21 Oktober 2018 kemarin, kami telah membuka pendaftaran untuk pengambilan berkas formulir, dan 4 calon telah mengambil berkas formulir pendaftaran tersebut. Sedangkan untuk pengembalian berkas formulir pada tanggal 22-24 Oktober, dan keempat calon telah mengembalikanya kepada panitia,” kata Sekertaris SC Konfercab XIX HMI Cabang Ciamis Ilham Rahmatulloh, saat ditemui di Sekertariat HMI Ciamis, Jumat (26/10).

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, sementara untuk verifikasi berkas telah dilakukan 25 Oktober lalu. dan sehari sebelum digelar konfercab yakni tanggal 26 Oktober 2018 dilakukan pengumuman penetapan kandidat.

“Adapun keempat kandidat ketua umum HMI Cabang Ciamis yang sudah ditetapkan yaitu, Hernawan (Komisariat Tarbiyah IAID Darusalam), Rega Sukama Diana (Kom Tarbiyah IAID Darusalam), Asep Ahmad Muzaki (Kom Syariah IAID Darusalam) dan Jejen Zainal Muttaqin (Kom Unigal Ciamis),” jelasnya.

Ilham mengatakan, adapun persyaratan yang harus diisi dan dipersiapkan oleh para kandidat calon ketua umum, diantaranya yaitu harus mendapatkan rekomendasi minimal satu dari Komisariat, melampirkan surat keterangan LK I dan LK II, serta registrasi sebesar 250 ribu.

“Nantinya mereka (kandidat) akan memperebutkan 13 suara. Mudah-mudahan siapa saja yang akan menjadi ketua umum HMI Ciamis bisa menjadi pemimpin yang intelektual dan baik bagi kader-kadernya,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here