Koramil 1301 Ciamis Bantu Rehabilitasi Pasca Bencana Tanah Longsor

0
49 views
Tentara Koramil 1301 Ciamis bersama warga Desa Panyingkiran merenovasi rumah yang terkena musibah tebing longsor, Selasa (12/2/2019). Foto: Ayu/Ndn

Ciamis – Pasca bencana tanah longsor yang menimpa rumah Rahmat warga Dusun Gunungsari RT 04 RW 03 Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis tadi malam, jajaran TNI dari Koramil 1301 Ciamis membantu merehabilitasi rumah korban, Selasa (12/2/2019).

Danramil Ciamis Mayor Arh. Wilde Pangalerang mengatakan pihaknya melakukan giat rehabilitasi di lokasi bencana dengan menitikberatkan pada pembersihan longsoran tanah.

“Selain membersihan material longsor kami juga membantu menyingkirkan pohon roboh dan mengevakuasi barang milik korban,” ujarnya.

Kata Wilde pihaknya fokus pada pembersihan material longsor. Pasalnya akses jalan menuju rumah korban tertutup oleh reruntuhan pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kemarin.

“Kita kerahkan anggota untuk membersihkan material longsor yang menimbun sebagian rumah dan akses jalan,” terangnya.

Dikatakan Wilde proses rehabilitasi ini juga melibatkan unsur kepolisian dari Polsek Ciamis dan warga sekitar.

“TNI-Polri, BPBD, PMI dan warga sekitar bergotong royong membersihkan material longsor dan mengevakuasi barang – barang milik korban untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya. Ayu/Nolduanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here