Korban Banjir Pangandaran Dapat Bantuan

PANGANDARAN – Korban Banjir tahunan di dua kecamatan di Kabupaten Pangandaran akhirnya mendapat bantuan. Kamis (25/12) Bupati Pangandaran Endjang Nafandi meninjau dari dekat ke lokasi Banjir, serta memberikan sejumlah bantuan kepada para pengungsi. Bantuan diserahkan Endjang pada tiga titik pengungsian, yaknidi desa Banjarharja kecamatan Kalipucang desa Ciganjeung dan desa Sukanagara kecamatan Padaherang .
Bantuan yang diberikan Pemkab Pangandaran berupa selimut, makanan, beras, tenda dan obat obatan. “Kami juga telah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran untuk terus memantau kondisi kesehatan para pengungsi, mengingat kondisinya sangat memprihatinkan” ujar Endjang
Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pangandaran Dr. Nana Rohena menambahkan, hari ini (kamis, 25/12) bantuan akan mulai di salurkan ke para pengungsi di beberapa titik pengungisan. Menurutnya, pihaknya belum bisa maksimal memberikan bantuan, karena keberadaan BPBD yang saat ini belum memiliki apa apa karena baru terbentuk 1,5 bulan lalu.
Namun demikian, sambung Nana jajaran BPBD kabupaten pangandaran terus melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, guna bisa mempercepat memberikan segala kebutuhan para pengungsi yang jumlahnya mencapai ratusan jiwa.
“Kami telah melaporkan segala kebutuhan para pengungsi ke BPBD pusat dan Propinsi. Mudah2an secepatnya mendapat perhatian” ujar Nana (012/NDNews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here