Connect with us

Berita

Korban Berjatuhan, Kapolda Jabar Perintahkan Razia Miras Ilegal

Published

on

miras ilegal

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto memerintahkan kepada anggotanya untuk merazia Minuman keras (miras) ilegal menyusul banyaknya korban akibat miras oplosan. Terakhir sebanyak 23 orang di Cicalengka Bandung meninggal akibat menenggak miras oplosan jenis ginseng.

“Pokoknya kami akan razia semua miras ilegal, kami bekerjasama dengan BPPOM, yang ilegal-ilegal kita sikat semua,” kata Kapolda Jabar, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (9/8/2018).

Diberitakan sebelumnya akibat miras oplosan sebanyak 23 orang meninggal.Korbannya adalah pemuda dan pemudi di daerah itu yang pesta miras. Di kota Bandung sendiri ada tiga orang yang meninggal akibat miras oplosan tersebut.

Untuk mengetahui kandungan dalam miras oplosan, kepolisian mengambil contoh miras dan kemudian menguji lab kandungan miras tersebut. “Nanti kita cek kandungan alkoholnya apalagi ini dicampur dengan zat lainnya,” kata Agung.

Miras tersebut ilegal karena tak memiliki izin kesehatan. “Kemasan saja tidak ada izin kesehatan, ngarang-ngarang saja ini,” tuturnya. Pihaknya menegaskan, bagi siapapun yang menjual miras oplosan dan ilegal maka pihaknya tak segan untuk menindak tegas penjual tersebut. “Kita akan proses hukum,” katanya. Meski begitu, pihaknya sangat prihatin terhadap masyarakat yang masih mempercayai miras oplosan dengan iming-iming nama minuman ginseng itu. “Kita prihatin masyarakat kita masih tergoda. Saya imbau kepada masyarakat kalau memang membeli minuman, belilah minuman yang sehat lah, jangan iming-iming ginseng tapi hasilnya membahayakan. Saya kira ini kedok saja, nanti hasil lab yang akan tentukan,” tuturnya.

Soal banyaknya korban miras oplosan tersebut, polrestabes Bandung dan jajaran melakukan razia secara serentak dan berhasil mengamankan 3.000 botol miras minola ginseng dan 25 galon miras. Tak hanya itu, penjual miras berinisial A pun diamankan. (fer)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita

Ketua DPD PKS: Kami Menolak Tegas Terkait Penundaan Pelantikan Bupati

Published

on

Ketua DPD PKS sedang memimpin konfrensi pers terkait pernyataan sikap penundaan pelatikan Bupati Ciamis dikantor DPD PKS Kabupaten Ciamis, Jumat (22/03/2019). Foto: Istimewa

Ciamis– “Sebagai partai pengusung Bupati Herdiat – Yana kami menolak dengan tegas terkait penundaan pelantikan bupati Ciamis,”. Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Dede Herli pada saat konfrensi pers terkait pernyataan sikap penundaan pelatikan Bupati Ciamis dikantor DPD PKS Kabupaten Ciamis, Jumat (22/03/2019).

Dalam hal ini DPD PKS Ciamis pun mengeluarkan surat petisi penolakan penundaan pelantikan bupati Ciamis yang nantinya akan di sampaikan ke gubernur Jawa Barat dan Kementrian Dalam Negeri.

“Setelah konfrensi pers dilakukan kami langsung menuju gedung DPRD Ciamis untuk menyampaikan surat petisi ke pimpinan DPRD,” ujarnya.

Dikatakan Dede, pengunduran ini diduga ada indikasi pelanggaran perundang – undangan sehingga sangatlah tidak objektif dengan alasan kondusifitas menjelang Pilpres 2019.

Dede menilai adanya wacana digantikan oleh Pejabat sementara yang hanya berlaku 2 bulan itu akan tidak efektif.

“Berdasarkan jadwal, pelantikan bupati itu tanggal 7 April 2019. Jadi buat apa harus repot-repot melantik pejabat sementara yang hanya untuk 2 bulan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana mengaku baru pagi ini menerima surat edaran dari gubernur. s

“Hari ini juga kami akan melakukan rapim untuk membahas terkait penundaan pelantikan bupati,”pungkasnya. (Ayu/ Nolduanews.com)

Continue Reading

Berita

Rumah Ludes Terbakar, Sarifudin Rugi Puluhan Juta

Published

on

Warga sedang melihat bekas kebakaran rumah Sarifudin yang ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/3/2019). Foto: Ayu/Nolduanews

Ciamis – Sarifudin warga Dusun Kaligembor RT 10 RW 09 Desa Natanegara Kecamatan Panawangan harus menderita kerugian puluhan juta karena rumahnya ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/3/2019).

Kabid Darlog BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya diduga penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik korban tersebut akibat arus pendek listrik.

Dikatakan Ani tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut hanya kerugian materi saja karena rumah dan segala isinya hangus terbakar.

“Korban mengalami kerugian puluhan juta,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut lanjut Ani korban dan keluarga terpaksa tinggal di rumah kerabatnya.

“Saat ini korban menumpang di kerabatnya karena tidak ada barang yang tersisa dari kejadian tersebut,” terangnya.

Pasca kejadian kebakaran warga dan Tim BPBD ikut membersihkan puing-puing bekas kebakaran. (Ayu/Nolduanews.com)

Continue Reading

Berita

Ikhwan TQN PP Suryalaya Jangan Golput pada 17 April

Published

on

Abah Aos berfoto bersama jajaran Polisi pada kegiatan Tablig Akbar Pemilu Damai yang digelar Polres Kota Banjar, (19/3/2019). Foto: Dar

BANJAR-Mursyid ke 38 Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah PP Suryalaya Syekh  Muhammad Abdul Gaos SM RA menyatakan ikwah TQN harus memilih dan tidak boleh golput pada Pemilu 2019. Abah Aos mengatakan pilpres sebagai sarana memilih pemimpin adalah tanggung jawab kebangsaan dan keagamaan sekaligus.

“Ikhwan TQN harus selalu melaksanakan perintah agama dan negara, jadi mencoblos itu kewajiban warga negara,” katanya saat manaqib kubro di Ponpes Sirnarasa Senin (18/3/2019).

Saking harusnya ikhwan TQN mencoblos, Abah Aos tak mewajibkan ikwan TQN dari luar kota untuk mengikuti manaqib pada 16 April 2019. Menurutnya, manaqib wajib tapi lebih wajib mencoblos. “Ingat Tanbih Abah Sepuh yang salah satunya kita harus melaksanakan perintah agama dan negara. Ikhwan yang tak melaksanakan itu, melanggar kewajiban.

Abah Aos kembali mengimbau umat Islam untuk tidak golput saat Tablig Akbar Pemilu Damai yang digelar Polres Kota Banjar. Menurutnya, sebagai umat Islam yang baik, tentunya harus senantiasa melaksanakan kewajiban agama dan negara. Dengan demikian wajib hukumnya bagi umat Islam untuk mentaati peraturan negara.

Sementara itu tabligh akbar dihadiri Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, Danlanud Wiradinata Tasikmalaya Letkol Pnb. M. Pandu Adi dan unsur Forkopimda Kota Banjar dan ribuan muslimin/muslimat se-Kota Banjar.Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan merasa bangga, dan dengan diadakannya acara Tabligh Akbar ini. Beliau berharap dengan doa bersama yang diselenggarakan, Kegiatan Pemilu Tahun 2019 bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Alhamdulillah dengan hadirnya ribuan masyarakat Kota Banjar, hari ini menjadi bukti tekad kita untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI dalam penyelenggaraan Pemilu 2019” ucapnya

Terpisah, Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyampaikan bahwa tablig Akbar yang dilaksanakan untuk mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Tentunya Walikota Banjar, menghimbau dan mengajak kepada para jamaah untuk datang ke TPS dan memilih pemimpin Indonesia pada Tanggal 17 April 2019 nanti, untuk NKRI yang kuat dan maju,” pungkasnya. (dar)

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: