KPU Ciamis Gelar Sosialisasi Pencalonan Pilkada 

CIAMIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Bupati dan wakil Bupati Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dalam rangka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ciamis 2018. Di Aula Stikes Muhamadiyah Ciamis, Senin (25/9/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Dan berbagai Partai Politik se Kabupaten Ciamis serta puluhan tamu undangan dari Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim dalam sambutanya mengatakan Sosialisasi proses pencalonan perhelatan pemilihan Bupati/wakil Bupati Ciamis ini sebagai bentuk keseriusan terhadap Pilkada Kabupaten Ciamis yang akan di selenggarakan 21 Juni 2018 mendatang.

“Insya alloh dari 27 Kecamatan dan 250 Desa se Kabupaten Ciamis sebagai pemilih sudah siap untuk mengawal proses pemilihan Bupati/Wakil Bupati Ciamis dan itu juga nantinya akan membantu pekerjaan KPU,” ujarnya.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Agus Rustandi sangat mengapresiasi dengan di selenggarakannya sosialisasi tentang pencalonan Pilkada di Kabupaten Ciamis ini, karena sosialisasi ini merupakan yang pertama dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang akan melaksanakan pilkada.

“Kami sangat mengapresiasi sekali terhadap sosialisasi yang di adakan langsung oleh KPU Ciamis dan langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat umum, partai politik dan kepada para bakal calon yang nanti akan maju di Pilkada Ciamis,” ujarnya. (Ferry/Nolduanews.com)