KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ciamis

0
0 views

CIAMIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis telah menetapkan no urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Ciamis dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis 27 Juni 2018 mendatang, selasa (13/2/2018) di Gedung Islamic Center Ciamis.

Dalam Rapat Pleno Terbuka, Pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, KPU Ciamis menetapkan pasangan calon Dr. H. Herdiat Sunarya-Yana D. Putra dengan nomor urut 1, sedangkan pasangan calon H. Iing Syam Arifin-H. Oih Burhanudin dengan nomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim mengatakan setelah kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis memiliki nomor urut, berarti dari mulai tanggal 15 Februari 2018 kedua pasangan calon sudah mulai memasuki masa kampanye.

“Jadi kalau sudah memasuki musim kampanye, kedua pasangan calon sudah tidak bisa lagi menggunakan fasilitas Negara, ” ujarnya.

Kikim mengatakan KPU Ciamis dengan Tim kampanye, Pasangan Calon serta Aparat Keamanan telah sepakat bahwa pemilihan kepala Daerah khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis harus berjalan dengan damai.

“Kampanye ini adalah upaya kedua pasangan calon untuk menawarkan visi dan misi mereka, diluar itu saya pikir hal-hal yang provokatif, berbau anarkis dan money politik tidak boleh digunakan,” jelasnya.

Untuk jadwal kampanye Kikim menjelaskan, bahwa semua pasangan calon yang akan melaksanakan kampanye harus menyampaikan pemberitahuan kepada pihak kepolisian, Kemudian tembusan kepada KPU serta Panwaslu.

“Jadi nanti bentuk politik, sesuai dengan kewenanganya diberikan otoritas untuk mengatur kalau misalkan siapa yang sudah menyampaikan pemberitahuan lebih dulu. Kemudian nanti diakhir ada calon yang akan melaksanakan kampanye pada waktu dan tempat yang sama maka tentu oleh kepolisian tidak akan diberi izin,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here