Kunjungi Ciamis, Jokowi Peringatkan KIP Hanya Digunakan Untuk Keperluan Sekolah

Presiden Joko Widodo menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa yatim/piatu di SMA Negeri 2 Ciamis. (foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa yatim oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  yang diselenggarakan di halaman SMA N 2 Ciamis, Sabtu (10/06/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Pendidikan Muhajir Efendi, Anggota  DPR RI Puti Guntur Soekarno dan Bupati Ciamis H Iing  Syam Arifin.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Menghimbau untuk uang bantuan yang telah diterima oleh para siswa harus digunakan untuk membeli peralatan sekolah, seperti buku dan alat tulis dan tas.

“Jangan dibelikan untuk membeli pulsa nanti kalau ketahuan untuk membeli pulsa akan dicabut kembali bantuan tersebut” ungkapnya.

Lanjut dia, semua yang menerima bantuan, harus sekolah sampai selsai, ” Karna dengan sekolah bisa belajar dan karna belajar kita bisa menjadi pintar,” pungkasnya.

Sementara itu pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa sebanyak 1257 siswa dan jumlah uang yang diterima yaitu Sd Rp 450.000, Smp Rp 750.000, dan Sma Rp 1000.000.  (Ferry/NDNews)