Kuota Jumlah Jemaah Haji di Ciamis Mengalami Peningkatan

Sebanyak 1113 jemaah calon haji mengikuti manasik haji. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Sebanyak 1113 jemaah haji Kabupaten Ciamis mengikuti Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (11/07/2017).

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ciamis Yusron Kholid mengatakan untuk kouta haji tahun ini sebanyak 1113 jemaah haji di Kabupaten Ciamis mengalami kenaikan 20 persen dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah tahun 2017 jumlah jemaah haji mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun kemarin itu kurang dari seribu jemaah haji kalau tahun sekarang kan seribu lebih,” ungkapnya.

Lanjut dia, untuk persiapan manasik ini kita telah melakukan berbagai langkah-langkah regulatif dari mulai pembinaan manasik haji tingkat Kecamatan yang dibiayai oleh hibah Kementrian Agama melalui dana optimalisasi haji.

“Dengan jumlah 1113 jemaah haji tersebut nanti dibagi menjadi 3 kloter, untuk pemberangkatan kloter pertama dengan jumlah jeemaah haji 404 yaitu tanggal 7 Agustus, kloter 2 sebanyak 278 jemaah haji yaitu tanggal 16 Agustus, kloter 3 sebanyak 404 jemaah haji yaitu pada tanggal 25 Agustus 2017,” pungkasnya.

Yusron menghimbau kepada jemaah haji yang sebentar lagi akan berangkat ke Tanah Suci agar mempersiapkan diri dan menjaga kondisi kesehatan. (Ferry/Nolduanews.com)