Kurang Dari 2 Jam, Kereta Api Anjlok Berhasil Dievakuasi

0
33 views
kereta api Malabar (KA 91) jurusan Malang - Bandung yang anjlok di daerah Kedungcaung Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing, Sabtu (2 Februari 2019). Foto: Ayu/Ndn

Ciamis — Dalam hitungan kurang dari 2 jam kereta api Malabar (KA 91) jurusan Malang – Bandung yang anjlok di daerah Kedungcaung Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing berhasil dievakuasi petugas. Setelah berhasil dievakuasi, gerbong dibawa menggunakan lokomotif menuju karang pucung.

Dihubungi via telepon selulernya Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus membenarkan gerbong sudah berhasil dievakuasi dan semua kereta sudah berjalan normal.

“Anjloknya KA Malabar disebabkan ada satu as roda kereta yang anjlok. Gerbong yang anjlok hanya pada bagian tengah,” ujarnya.

Sebagian penumpang melanjutkan ke Bandung sekitar 420 orang. Sedangkan sisanya 100 orang penumpang di tiga gerbong belakang kembali ke Stasiun Banjar. Penumpang tersebut akan menggunakan kereta yang telah disediakan di stasiun.

“Karena adanya keterlambatan maka penumpang KA Malabar, Mutiara selatan dan Serayu kami berikan service recovery berupa makanan ringan dan air minum,” pungkasnya. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here