Kurangi Pelanggaran Lalu Lintas Polres Ciamis Gelar Operasi Zebra Lodaya 2018

0
50 views

Ciamis – Guna mengurangi dan mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Ciamis menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018. Operasi ini dimulai sejak tanggal 30 Oktober sampai 12 November mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani tujuan lain dari operasi zebra lodaya ini antara lain untuk menjaga keselamatan dan keamanan juga ketertiban khususnya di bidang lalu lintas.

“Selama ini bukan tidak mungkin masih ada pengendara yang belum memiliki kelengkapan kendaraannya. Sehingga dengan adanya operasi zebra lodaya ini bisa menciptakan dan menegakkan hukum agar pelaku pelanggar mematuhi aturan lalu lintas,” ucapnya.

Dikatakan Agoeng operasi zebra ini akan dilakukan di beberapa titik.

“Ada beberapa titik yang menjadi lokasi dalam operasi zebra lodaya ini,” tegasnya.

Lebih jauh Agoeng menuturkan sasaran dari operasi zebra lodaya ini diantaranya dalam penggunaan helm SNI, drink driving, seat belt, speed dan child restrain atau penempatan anak yang aman di kendaraan maupun pembatasan anak dibawah umur yang menggunakan kendaraan.

“Selain itu sasaran lainnya bagi pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, menggunakan lampu isyarat sirine ( rotator) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spek,” jelasnya.

Agoeng berharap dengan adanya operasi zebra lodaya 2018, ini bisa terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan kemacetan.

“Kita berharap ketertiban dan kezebraan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat,” tandasnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here