Lahan Parkir Obyek Situs Budaya Ciungwanara Perlu Penataan

Kepala Desa Karangkamulyan Moh Abdul Haris

CIAMIS-Kepala Desa Karangkamulyan M Abdul Haris meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memberikan penataan kembali di Situs Obyek Wisata Ciungwanara Karangkamulyan. Pasalnya banyak pedagang yang mengeluh karena pendapatan yang terus menerus turun dikarenakan harus terhalangi oleh lahan Parkir.

“Situs Karangkamulyan kan tanahnya bukan sepenuhnya milik Desa Tapi ada juga milik Kabupaten, Provinsi dan Pusat jadi kami selaku masyarakat tidak sepenuhnya memiliki kewenangan karena ditakutkan nantinya ada permasalahan,” ungkapnya, Rabu (19/04/2017).

Bahkan selama 4 tahun setelah adanya penyempitan untuk lahan parkir di Situs Karangkamulyan. Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dibidang Parkir menurun hingga Puluhan Juta.

“Biasanya kalau seminggu sekali parkir itu bisa masuk 70-80 Mobil, sedangkan sekarang dikarenakan adanya skat parkir hanya sampai 30-40 Mobil yang bisa masuk otomatis PAD dari Parkir pun ikut turun,” ungkapnya.

Lanjut dia, Mudah-mudahan saja kedepannya Situs Karangkamulyan ini bisa  meningkatkan kembali Pendapatan Anggaran Daerah (PAD),”Baik itu dari bidang Wisata ataupun Parkir, mudah-mudahan saja bisa terus meningkat supaya bisa Mengharumkan Nama Ciamis kembali,” pungkasnya. (Ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here