Laily Nafisa Maharani Raih Nilai Tertinggi Di MTs Al Fadiliyah Ponpes Darusalam Ciamis

0
2 views

CIAMIS – Dalam Kegiatan Silaturahmi Akhir Tahun Pelajaran Pesantren (SATAP) MTs/MAN/SMA Plus/PDFU Pondok Pesantren Darusalam Ciamis Tahun Pelajaran 2017/2018. Melahirkan banyak santri dan santriawan yang berprestasi.

Diantaranya, Laily Nafisah Maharani lulusan MTs Al-Fadiliyah Pondok Pesantren Darusalam Ciamis Tahun Pelajaran 2017/2018, yang meraih juara 1 nilai komolatif dari ratusan santri MTs Al Fadiliyah.

Semenjak kelas VII hingga kelas IX Laily Nafisa selalu menjadi juara kelasnya, sementara pelajaran paling tertinggi nilainya yaitu pelajaran Bahasa Inggris.

“Dari mulai duduk di Madrasah Ibditaiyah (MI), saya memang suka bahasa inggris. Karena menurut saya bahasa inggris itu gampang-gampang susah sih,” ujar Laily Nafisa saat ditemui setelah kegiatan SATAP Ponpes Darusalam Ciamis, Rabu malam (6/6/2018).

Tetapi menurut Laily Nafisa pelajaran yang paling disukai dirinya selain Bahasa Inggris yaitu Bahasa Arab. Karena, Bahasa Arab menurutnya lebih menarik dan lebih menantang untuk menghapalkanya.

“Kalau menghapal pelajaran Bahasa Arab, saya selalu menghapal sambil dengerin bacaan ayat-ayat suci al-quran sementara untuk pelajaran Bahasa Inggris semenjak saya kecil sudah biasa dengerin musik yang berbahasa inggris dan tidak lupa selalu membaca buku bahasa inggris,” ucapnya.

Setelah menjadi juara 1 Nilai Komolatif di MTs Al Fadiliyah Ponpes Darusalam Ciamis, Laily Nafisa akan melanjutkan sekolah ke MAN Darusalam Ciamis dan ingin mengambil jurusan Keagamaan sesuai cita-citanya yang ingin menjadi Dosen dan Profesor Keagamaan.

“Saya sangat senang sekali bisa menjadi juara, tetapi saya rasa ini masih belum maksimal karena, ini merupakan awal untuk selalu istiqomah menggapai cita-cita,” pungkasnya.(Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here