Lapas Ciamis Gelar Apel Siaga Kerja Pasti Bersih

Lapas Ciamis Gelas Apel Siaga Kerja Pasti Bersih Melayani. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Ciamis menggelar apel Siaga Kerja Pasti Bersih tahun 2017, Jumat (31/3/2017). Dengan mengusung tema Membangun Integritas Melalui Revolusi Mental apel ini diikuti oleh puluhan peserta dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Ciamis, Kepala SKPD, Danramil 1301 Ciamis kota, unsur kepolisian dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan Kalapas Ciamis Gumilar menuturkan, tujuan apel siaga untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi serta merupakan bentuk kesiapsiagaan dari petugas Lapas dan Rutan dalam upaya membersihkan pungli dan peredaran narkoba yang berada di dalam lapas.‬

“Apel kesiapsiagaan ini sebagai bentuk respon cepat mengantisipasi adanya pungli dan peredaran narkoba dalam lapas,” ungkapnya.

‪Selain itu kepada Petugas Pintu Utama wajib melakukan penggeledahan bagi para pengunjung.

“Penggeledahan kepada napi dan pengunjung harus dilakukan, jika ada pengunjung yang tidak tidak mau digeledah, laporkan saja,” tandasnya.

Lebih jauh Gumilar menuturkan apabila ada penyimpangan terhadap pegawai yang terlibat narkoba dan penyimpangan lainnya juga segara laporkan agar langsung ditindak tegas.

Selain sanksi, Kakanwil juga akan memberikan reward bagi petugas yang kinerjanya baik.

“Tidak ada kata kompromi jika terbukti ada petugas yang melanggar hukum langsung dipecat. Sebaliknya bagi petugas yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan,” pungkasnya. (Rey/nolduanews.com)