Lebaran Ini, Dua Warga Binaan Lapas Ciamis Langsung Bebas

Kalapas Ciamis Gumilar memberikan remisi di Hari Idul Fitri secara simbolis kepada warga binaan. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Puncak perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi dua warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Ciamis. Betapa tidak, setelah mendapat remisi dua bulan dua warga binaan yang habis masa tahanannya langsung pulang.

“Untuk dua orang narapidana yang mendapat remisi dua bulan, pas hari raya Idul Fitri ini habis masa tahananya sehingga mereka bisa langsung pulang kerumahnya,” ujar Kepala Lapas Ciamis, Gumilar, Minggu (25/6/2017).

Dikatakan Gumilar hari ini ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Ciamis mendapat remisi pengurangan masa tahanan.

“Total yang mendapat remisi pada Idul Fitri ini ada 191 orang,” ujarnya.

Menurutnya warga binaan yang  mendapat remisi pengurangan hukuman karena selama menjadi warga binaan mereka berkelakuan baik, menuruti semua program yang ada serta memenuhi syarat adminitrasi.

“Untuk masa pengurangan 15 hari ada 57 orang, untuk masa pengurangan masa tahanan 1 bulan ada 125 orang dan 1 bulan 15 hari 7 orang,” jelasnya.

Gumilar berharap warga binaan yang mendapat remisi bisa lebih baik lagi dan menjadi motivasi bagi warga binaan lainnya yang masih belum mendapatkannya.

“Bagi yang langsung bebas kami berharap mereka bisa kembali ke tengah – tengah masyarakat dan memulai kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)