Main Di Kandang, PSGC Ciamis Dikalahkan Bogor FC 0 – 2

0
2 views

CIAMIS – Meski Bermain di kandang sendiri, tim tuan rumah PSGC Ciamis kalah dari tamunya Bogor FC dengan skor 0 – 2, pada pertandingan lanjutan Liga 3 Nasional Grup 2, Minggu (9/9) di Stadion Galuh Ciamis.

Dengan kekalahan ini, peluang PSGC Ciamis untuk lolos ke babak 16 besar hampir punah. Pasalnya, PSGC Ciamis hanya mampu mengkoleksi 7 poin di grup 2, sedangkan Bogor FC masih menduduki puncak klasmen.

Sejak babak pertama dimulai, jalannya pertandingan cukup panas, kedua kesebelasan bermain menyerang. Pada pertengahan babak pertama, Bogor FC harus bermain dengan 10 pemain, setelah salah seorang pemain diganjar kartu merah oleh wasit, lantaran melakukan pelanggaran.

Meski hanya 10 pemain, Bogor FC malah lebih gencar menyerang tuan rumah. Terbukti di menit 40, PSGC Ciamis harus kebobolan melalui kaki Muhamad Dwi Rafi Angga. Kedudukan berubah 0-1, dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan semakin memanas. PSGC Ciamis beberapa kali mendapat peluang, namun belum berhasil membuahkan gol. Pertengahan babak kedua sempat diwarnai keributan antar kedua kesebelasan, namun berhasil diredam oleh wasit.

Malapetaka bagi tuan rumah terjadi di menit 80, kali keduanya Muhamad Dwi Rafi Angga kembali membobol gawang PSGC Ciamis, skor berubah menjadi 0-2. Sampai akhir pertandingan, skor tidak berubah dan mutlak di menangkan tim tamu Bogor FC.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Aditia Jong menuturkan, dengan hasil ini PSGC banyak kehilangan momentum. Pada gol pertama membuat mental pemain PSGC Ciamis jatuh dan drop dan akhirnya terjadi gol kedua.

“Selamat untuk Bogor FC yang telah menjadi juara grup di grup 2 ini. kami mencoba merubah permainan tapi memang pertahanan lawan cukup solid,” jelasnya.

Sementara itu Kapten Tim Bogor FC Rizki menyampaikan, kemenangan ini buat tim Bogor FC, karena berkat dukungan dan support dari opicial dan pelatih Tim Bogor FC bisa menang.

“Kami datang ke Ciamis bukan sekedar main-main, tapi kami mempunyai tekad kuat serta misi untuk mengalahkan PSGC Ciamis, dan Alhamdulilah misi itu terwujud berkat kerja keras dan juga ridho Alloh Swt,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here