Mantan Sekum HMI: Penundaan Pelantikan Bupati Hanya Memperlambat Progres Kerja Pemkab Ciamis

0
126 views

Ciamis – Polemik tentang penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih periode 2019-2024 menjadi sorotan banyak pihak, termasuk dari salah satu tokoh masyarakat dan juga merupakan Mantan aktivis yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis periode 2017-2018, Sholihin Susanto.

Menurutnya, penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Ciamis ini, hanya akan memperlambat progres kinerja Pemerintah Kabupaten Ciamis yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Ciamis mendatang.

“Bukan hanya berbiacara sosok personal seorang Bupati dan wakil Bupati saja. Akan tetapi lebih jauh dari itu, Ciamis butuh wajah baru, butuh identitas yang jelas,” tuturnya, kepada Nolduanews, Sabtu (23/3).

Solihin mengatakan, melalui janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih. Ia melihat secara objektif banyak program pembaharuan yang Pro-ummat dan rakyat, kalaupun pelantikan dipercepat atau sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, dirinya sebagai masyarakat akan lebih mudah melihat progresifitas kemajuan di Kabupaten Ciamis.

“Maka sebaliknya jika ada kekurangan, kita akan lebih tanggap untuk mengkoreksi dan mengkritisi program dan kebijakan Bupati terpilih. Saya juga dengar, bahwa akan ada PLH Bupati Ciamis. menurut saya ini justru hanya akan menghambat progres kemajuan Kabupaten Ciamis, pasalnya seorang PLH Bupati tidak punya kebijakan lebih hanya sebatas meneruskan program yang sudah berjalan dipemerintahan,” katanya.

Sholihin menyampaikan, jangan sampai agenda penundaan pelantikan ini dikaitkan dengan urusan politik. Harusnya, Pemerintah Pusat dan Propinsi berpikir dewasa dan lebih bijak. Karena ini tentang Kabupaten Ciamis kedepan, tentang nasib masyarakat Ciamis secara umum yang berharap ada perbaikan di Kabupaten Ciamis.

“Saya bukan bagian dari tim sukses (Timses) salah satu Bupati pada Pilbup 2018, dan sekarang juga bukan bagian dari salah satu Timses Capres, yang saya sampaikan murni gagasan untuk perbaikan dan kemajuan Kabupaten Ciamis kedepannya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here