Manunggal TNI dengan Rakyat, Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Lukis

0
5 views

CIAMIS – Puluhan pelajar mengikuti lomba melukis bertema kemanunggalan TNI dengan rakyat yang digelar oleh Kodim 0613 Ciamis baru – baru ini.

Dengan berbekal kanvas dan cat yang telah disediakan, puluhan pelajar dari perwakilan Koramil di wilayah Ciamis dan Pangandaran mulai melukis berbagai gambar kerjasama antara TNI dengan rakyat.

Kasdim 0613 Ciamis Mayor Inf Nurohman mengatakan lomba melukis dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73. Dalam program Komunikasi sosial kreatif. Tujuannya untuk membangun kebersamaan kemanunggualan TNI dengan rakyat.

“Dalam hal ini kami ingin meningkatkan dan menumbuhkan budaya – budaya daerah. Ini juga sebagai langkah untuk menanamkan rasa nasionalisme dan mencegah radikalisme,” ucapnya.

Sementara itu salah satu peserta lomba lukis Nia Kurniasi, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kawali yang melukis anggota TNI sedang membantu memadamkan kebakaran yang menimpa rumah warga. Sehingga kerjasama antara warga dengan TNI dapat memadamkan kebakaran tersebut.

“Dulu perjuangan TNI melawan penjajah sampai Indonesia merdeka, sekarang TNI lebih dekat dengan masyarakat, sehingga bisa memperkuat persatuan bangsa,” ujarnya.

Dalam moment HUT RI ke 73 ini Nia berharap rekan – rekan pelajar lebih giat belajar untuk mengisi kemerdekaan.

“Sebagai pelajar dalam mengisi kemerdekaan ini tugas utamanya belajar karena suatu saat nanti kami yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here