Menjelang Hari Kemerdekaan RI, Pedagang Bendera Dadakan Mulai Bermunculan di Ciamis

Menjelang Hari Kemerdekaan, Penjual bendera dadakan mulai ramai di seputaran ruko Ciamis. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Sejumlah Penjual bendera dan umbul-umbul dadakan sudah mulai ramai di komplek ruko depan Pasar Manis Ciamis.

Salah satu penjual bendera asal Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Aries mengatakan menjual bendera hanya jadi sampingan saja untuk menambah penghasilan di momen hari kemerdekaan.

“Saya profesinya sebenarnya tukang sol sepatu, tapi dengan moment hari kemerdekaan yang setahun sekali saya menjual bendera untuk menambah penghasilan,” ujarnya setelah ditemui di tempat dagangnya, Selasa (01/08/2017).

Tambah dia, bendera yang dia dagangkan merupakan produksi asli dari Kabupaten Ciamis. untuk harga bendera yang dijualnya bervariatif, yang paling mahal bisa mencapai Rp50 ribu.

“Ini asli buatan dari daerah Cimari Kecamatan Cikoneng Ciamis, harganya pun relatif murah paling mahal sekitar 50 ribu dan paling murah 25 ribu,” ungkapnya.

Dengan moment hari kemerdekaan ini, Aries berharap bisa membantu meningkatkan penghasilanya dengan berjualan bendera.

“Mudah-mudahan saja bisa membantu meningkatkan penghasilan dari berjualan bendera yang setahun sekali ini, ” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)