Menpora Imam Nahrawi Ikuti Manaqib Di Pesantren Sirnarasa Ciamis

0
111 views

CIAMIS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr Imam Nahrawi mengunjungi Pesantren Sirnarasa di Panjalu Kabupaten Ciamis, Rabu (16/01). Pada kesempatan itu, menpora juga sekaligus mengikuti Manaqib Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani yang biasa diselenggarakan setiap bulannya di pesantren Sirnarasa.

Menpora mengapresiasi Kegiatan Manaqib sebagai bagian dari amalan Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah Ponpes Suryalaya ini. Menurutnya manaqib merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Imam Nahrawi yang juga diangkat sebagai wakil Talkin oleh Mursyid TQN Suryalaya, Syekh Muhammad Abdul Gaos SM, Ra menyampaikan, bahwa setiap aktifitas harus didasarkan atas dasar mencari Ridho Alloh SWT.

Ia mencontohkan saat Asian Games tahun lalu, Pemerintah RI menargetkan raihan 16 medali emas. Namun karena Kekuasaan Alloh dan niat mencari keridhoanNya, maka Indonesia bisa mendapatkan 32 Medali Emas.

“Torehan prestasi itu, karena kerja keras dan niat atlet yang tulus, sehingga atas Kuasa Alloh bisa melebihi target” Ujar pria asal Madura ini. (Aep’Saepulloh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here